.:: pindah alamat ke joulecar.web.id ::.
IP

Kamis, 20 Agustus 2009

Wayang di Solo Grand Mall

Solo kembali menampilkan keseniannya. Kali ini wayang kulit yang unjuk gigi. Wayang kulit yang biasanya hanya ditampilkan di hajatan ataupun acara-acara besar lain, kali ini wayang kulit mampir ke mall nya Solo.
Bagian lapang di lantai satu Solo Grand Mall memang sudah sering digunakan untuk menggelar event, semisal pameran. Kali ini pemandangan lain terlihat di lantai satu mall tersebut. Atraksi sinden, dalang serta pengrawit menarik perhatian dari pengunjung. Ramainya lokasi sekitar tempat acara menunjukkamn antusias pengunjung yang sangat bagus. Bukan hanya pengunjung lokal yang terlihat, namun banyak juga turis mancanegara yang terlihat antusias mengikuti jalannya cerita pewayangan yang diangkat.

Photobucket

Acara tersebut merupakan salah satu event kebudayaan yang diselenggarakan di kota budaya ini. Upaya pelestarian kebudayaan memang tak akan ada artinya tanpa dukungan masyarakat. Event kebudayaan seperti ini selain untuk melestarikan kebudayaan juga dapat meninggkatkan potensi wisata budaya di kota Solo.



Photobucket

2 komentar:

Ardian Eko mengatakan...

terakhir ndelok wayang pas launching web kasmadji pas jik SMA.. Payah emang.. budaya sendiri sudah sedikit yang melestarikan

Joulecar mengatakan...

hahahaa....
sku malah sering e wayang wong mas...

Template by - .:Joulecar - 2009:.